Cara Mengatasi Pengaturan Android Tidak Bisa Di Buka

Cara Mengatasi Pengaturan Android Tidak Bisa Di Buka – Hp android adalah salah smartphone yang memiliki kemampuan layaknya seperti komputer, namun dalam ukuran spesifikasi yang kecil hp android sering mengalami masalah salah satunya adalah pengaturan android tidak dibuka di dalam menu sistem hp android, sistem hp android yang masalah tersebut tedapat pada com.android.settings karena mengalami error atau crash bisa disebabkan karena virus ataupun kebiasaan anda sering mengoprek sistem android di saat kondisi hp android telah di lakukan root. Tidak terkecuali pada merk hp apapun hal ini bisa terjadi selama sistem operasi hp tersebut adalah android, Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Smartfren Andromax, ZTE, Nexus, Xiaomi, HTC, LG, Asus, Huawei, Advan dan berbagai merk hp lainnya.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan solusi dari masalah cara mengatasi pengaturan atau setelan hp android yang tida bisa dibuka pada hp android. Untuk cara mengatasi akan hal itu anda tidak perlu khawatir karena hp android anda tidak perlu melakukan root. Hp android yang mengalami kerusakan karena error tersebut bisa anda kembalikan seperti sedia kala yaitu dengan beberapa langkah misalnya dengan melakukan factory reset atau menghapus data setelan, Jadi, bagaimanakah cara mengatasi setelan android tidak bisa dibuka, jawabannya bisa anda simak pada penjelaasan kami berikut ini :

cara mengatasi pengaturan tidak bisa di buka

cara mengatasi pengaturan tidak bisa di bukanembe pisan

Cara Mengatasi Pengaturan Android Tidak Bisa Di Buka

Untuk memperbaiki pengaturan pada hp android yang tidak bisa dibuka ada dua tips ampuh yang dapat anda ikuti, pertama hanya menghapus data pada setelan dan  kedua yaitu dengan melakukan factory reset, langsung saja kita bahas satu persatu berikut ini.

Pengaturan pada Hp Android Tidak Bisa Di Buka Dengan Menghapus Data

Setelan Untuk anda yang mendapati masalah di setelan pada android muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya, Pengaturan Telah Berhenti” atau “Unfortunately Setting Has Stopped” maka anda dapat mencoba untuk menghapus data aplikasi pada setelan. Untuk menghapus data aplikasi bisa membersihkan data login, basis data, pengaturan secra permanen dan cache, history. Dengan cara ini anda bisa lakukan apabila anda masih bisa masuk pada menu setelan. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti  langkah langkahnya di bawah ini.

  • Buka menu Pengaturan Aplikasi tap semua cari aplikasi Pengaturan, kemudian tap Paksa Berhenti dan hapus data

Apabila anda tidak dapat masuk pada Setelan hp Android, maka secara terpaksa anda harus melakukan factory reset melalui Recovery Mode. Cara ini adalah salah satu pilihan terbaik, dan lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Pengaturan Hp Android Tidak Bisa Di Buka Dengan Factory Reset

Factory reset adalah salah satu cara utuk mengembalikan hp android untuk kembali ke setelan pabrik seperti awal anda membeli hp android yang baru anda beli. Bagaimana bisa kita melakukan factory reset jika sedangkan untuk masuk ke dalam sistem saja tidak bisa? Jawabannya tentu saja bisa, karena kita dapat masuk ke dalam sistem recovery mode hp android untuk melakukan factory reset yang tanpa harus masuk ke dalam pengaturan atau setelan hp.

Untuk masuk ke fitur recory mode anda bisa mematikan hp android terlebih dahulu dan selanjutnya silahkan anda tekan tombol powe dan volume up secara bersama sama. Untuk tipe hp samsung anda menggunakan tombol volume atas dan home secara bersamaan. Pada saat anda masuk ke dalam menu recovery mode terdapat beberapa opsi yang dapat anda gunakan namun karena kita ingin melakukan setelan awal silahkan anda pilih wipe atau reset, untuk penjelasannya anda bisa mengetahui nya berikut ini.

  • Reboot System Now : Digunakan untuk menyalakan hp android anda
  • Apply Update From Adb : Digunakan untuk Update / Flash Android  dengan bantuan komputer
  • Apply Update From Sdcard ( External Storage) : Digunakan untuk mengupdate atau flash menggunakan file zip
  • Wipe Data/Factory Reset : Untuk reset android ke setelan pabrik
  • Wipe Cache Partition : Untuk menghapus cache yang terdapat pada hp android

Itu beberapa opsi pilihan yang terdapat pada recovery mode, dan untuk melakukan reset ulang android silahkan anda pilih wipe data / factory reset agar kembali menjadi pengaturan awal pabrik. Gunakan tombol volume atas dan bawah yang digunakan untuk menggeser arah ke atas dan bawa, sedangkan tombol power atau home digunakan untuk meng – enter pilihan, saat proses facatory reset berlangsung silahkan anda tunggu sampai proses selesai.

Baca juga Cara Mengatasi Wifi Yang Terhubung Tapi Tidak Bisa Connect

Demikian ulasan yang kami jelaskan untuk membantu anda mengenai Cara Mengatasi Pengaturan Android Tidak Bisa Di Buka, sebagai saran untuk masuk ke dalam factory reset silahkan anda sesuaikan dengan tombol button yang digunakan. jangan lupa untuk mengshare artikel yang kami berikan ini kepada teman anda di facebook agar mereka dapat mengatasi hp android yang bermasalah karena pengaturan hp android tidak dapat di buka – sadapandroid.com

setelan xiaomi tidak bisa, cara mengatasi pengaturan tidak bisa di klik di hp xioami, cara mengatasi pengaturan android yang tidak bisa dibuka, cara mengatasi pc setting hp yang tidak bisa dibuka, cara mengatasi hp advan menu gak bisa terbuka, cara memperbaiki hp xiaomi yang tidak bisa dibuka pengaturannya, cara membuka sistem androrid yang tidak bisa di buka pada hp advan, cara membuka sistem android yang tidak bisa di buka pada hp advan, cara membetulkan pengaturan hp yng tidak bisa di buka, cara bnerin setelan pangaturan tdk bisa d buka xiomi
Cara Mengatasi Pengaturan Android Tidak Bisa Di Buka | Admin | 4.5