5 Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang Di Android

Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Tiba – Tiba Hilang Di Android – Sebagai pengguna kartu xl pasti pernah mengalami masalah dengan ganguan sinyal jaringan yang hilang secara tiba – tiba, entah apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi? untuk mengetahui jawabannya sobat sadapandroid.com bisa mengikuti cara mengatasi kartu xl tidak ada jaringan dengan mengetahui sebab – sebab hal itu bisa terjadi. Seperti misalnya mungkin tempat kampung anda berada di pegunungan dan anda sedang pulang kampung beberapa lama di sana tiba – tiba saja sinyal kartu xl anda hilang entah saat anda menggunakan silnyal 3G atau 4G LTE, masalah semacam ini memang sering terjadi maka untuk solusi sinyal yang hilang kami akan mencoba membantu menjawabnya.

Sinyal Kartu XL Hilang itu hal yang sudah lumrah karena bisa saja penyebab terjadinya aakan hal itu disebabkan jangkauan jaringan anda tidak mencapai pada titik lokasi anda sedang berada, biasanya ditandai dengan berangsur – angsur kecepatan akses internet anda melemah seperti internet lemot dan lelet. Walaupun kita akui handphone android yang kita gunakan berteknologi canggih tetap saja kekurangan – kekurangan hal ini bukan di karenakan pada hp android anda, bisa juga disebabkan karena pelayanan provider kartu xl yang tidak memuaskan yaitu gangguan jaringan, untuk itu mari kita simak cara mengatasi sinyal kartu xl yang tiba – tiba hilang di hp android berikut ini.

sinyal kartu xl hilang

Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang Di Android

Solusi Ke 1: Merubah Settingan APN

Salah satu penyebab sinyal kartu xl yang sering hilang secara tiba – tiba bisa sobat sadapandroid.com cek terlebih dahulu settingan apk hp android anda, apakah sudah di atur seperti berikut ini, Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Name Poin > APN > New.

  • Profile Name: XL-GPRS
  • Username: XL Data
  • APN: XL Data
  • Password: XL Data

Solusi Ke 2: Masuk Mode Penerbangan

Solusi ke dua dari sinyal 3G dan 4G kartu xl yang hilang coba aktifkan mode penrbangan untuk beberapa saat, setelah itu hidupkan kembali sinyal kartu xl anda, dan silahkan anda nyalakan data seluler untuk memacu tangkapan jaringan.

Solusi Ke 3: Posisi Kartu 

Jika cara di atas telah anda ikuti namun sinyal hp android anda masih hilang coba buka cover bagian belakangan copot kartu xl anda dan pasang kembali agar posisi dari kartu xl anda pas dan sejajar dengan lempengan.

Solusi Ke 4: Mengubah Sinyal Jaringan

Masih tetap hilang juga sinyal 3G dan 4G kartu XL anda? coba anda rubah sinyal jaringan anda atau turunkan mode sinyal misalnya sebelumnya anda menggunakan 4G LTE ke 3G only atau bisa juga ke 2G.

Solusi Ke 5: Pindah Posisi 

Jika solusi di atas masih belum terjawab tentang sinyal kartu xl yang hilang sebaiknya anda pindah posisi dari posisi semula ke posisi yang lebih tinggi hingga mendapatkan tangkapan sinyal android terbaik.

Baca juga artikel :

Itulah sedikit solusi untuk mengatasi sinyal 2G, 3G, 4G di hp android yang hilang secara tiba – tiba khususnya pada kartu XL semoga solusi tersebut dapat memecahkan permasalahan yang anda alami, terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang Di Android silahkan untuk di share – sadapandroid.com

jaringan xl hilang, sinyal 4G xl hilang, sinyal 4g hilang xl, sinyal xl tiba tiba hilang, cara mengatasi sinyal xl, cara mengatasi kartu xl tidak konek, kartu xl tidak ada jaringan, xl tidak ada sinyal, signal XL, cara paling ampuh mengatasi sinyal xl yang selalu hilang
5 Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang Di Android | Admin | 4.5