admin Admin Sadap Android adalah seorang blogger yang suka sharing informasi terkait Android dan teknologi komputer

Cara Mudah Mengirim Pulsa Tri – Ga Pake Ribet

2 min read

Tri atau 3 memang merupakan salah satu provider yang saat ini menjadi penyedia layanan telekomunikasi dan banyak digunakan oleh orang. Selain itu, Tri ini memang terkenal sekali dengan tawaran paket internetnya yang super murah dan terjangkau sekali. Jaringannya juga terbilang sangat luas sehingga banyak orang menyukai provider yang satu ini. Nah, bagaimana dengan Anda yang tiba-tiba memerlukan pulsa dengan secara mendadak terlebih lagi pada saat tengah malam, tentu hal ini membuat Anda menjadi bingung bukan? Jadi, sebagai solusi yang tepat mengenai cara mengirim pulsa Tri dengan cepat dan mudah maka Anda bisa mengikuti langkah atau cara seperti berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Tri ke Sesama Provider

Untuk melakukan transfer pulsa atau mengirim pulsa Tri dengan sesama provider pada dasarnya sangat mudah sekali. Pulsa memang sangat dibutuhkan oleh siapa saja baik itu untuk kegiatan telepon, sms dan lainnya. Oleh sebab itu, jika Anda kehabisan pulsa dan terlebih lagi jika memerlukannya dengan secara mendadak dan cepat maka Anda bisa dengan mudah untuk mengikuti langkah atau cara mengirim pulsa Tri seperti yang ada di bawah ini.

1. Cara Mengirim Pulsa 3 Dengan Menggunakan Kode UMB

Untuk cara yang pertama yaitu Anda bisa menggunakan kode UMB melalui aplikasi panggilan dari smartphone kita. Caranya, pertama hubungi *323# dan tap call. Jika sudah, tekan atau balas dengan angka 1 agar bisa masuk ke menu Transfer Pulsa. Jika sudah, masukkan nomor Tri (3) yang nantinya ingin Anda kirimi pulsa. Sebelum menekan tombol send maka Anda bisa mengecek dengan teliti nomor yang Anda masukan sehingga nantinya tidak ada kesalahan. Jika memang sudah benar maka Anda bisa menekan atau mengklik tombol “send”. 

Berikutnya masukkan pula nominal pulsa yang mau Anda kirimkan, minimal mulai dari Rp. 1000 hingga diatasnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Perhatikan dan cek kembali ya nominal yang Anda ingin kirimkan. Setelah itu, nantinya akan muncul pesan konfirmasi dan Anda bisa langsung untuk menekan OK. Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu balasan SMS konfirmasi tersebut dari 323.

2. Cara Transfer Pulsa Tri Dengan SMS

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur dengan langkah seperti diatas maka pihak Tri juga menawarkan fitur lainnya sebagai cara transfer pulsa Tri dengan mudah yaitu dengan menggunakan SMS. Untuk langkah dan juga caranya jauh lebih mudah dan sederhana, pertama Anda bisa membuka terlebih dahulu aplikasi pesan melalui smartphone Anda, jika sudah masukan nomor 123 dengan format SMS seperti TRF(spasi)nominal pulsa(spasi)nomor tujuan yang ingin Anda kirimkan pulsa. Misalnya seperti contoh yaitu TRF 10000 089111222333 lalu Send. Apabila sudah, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi pesanan bahwa transaksi transfer pulsa Anda berhasil.

Itulah ada beberapa informasi yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengirim pulsa Tri dengan sesama provider. Semoga langkah atau cara seperti diatas bisa membantu Anda!  

admin Admin Sadap Android adalah seorang blogger yang suka sharing informasi terkait Android dan teknologi komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *