Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero

Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero – Pada saat ini banyak sekali orang yang menggunakan Komputer. Komputer adalah alat yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mengetik, mengerjakan tugas, membuat laporan,dll.Dan pada zaman sekarang computer atau pc juga dapat digunakan untuk bermain game dan mengedit video. Banyak sekali alat-alat canggih yang ada pada saat ini seperti laptop, notebook, macbook dan yang paling popular dikalangan masyarakat yaitu android atau ios. Jika kita menggunakan alat-alat tersebut pasti kita tidak akan terlepas dengan namanya file. Tentu saja karena jika kita menggunakan alat tersebut pasti kita akan menemukan banyak file. File adalah apa yang kita buat misalnya kita mengetik laporan dan jika kita menyimpan laporan tersebut di pc atau gadget kita maka laporan tersebut akan terdeteksi sebagai file text di pc maupun gadget kita. File terdiri dari berbagai jenis misalnya text, rar, dan iso. File text yaitu file yang kita simpan setelah kita menyimpan hasil kita mengetik di Microsoft word ataupun di software pengetikan lainnya dan sedangkan file rar yaitu sebuah file yang didalamnya terdiri atas beberapa file dan dikompres sehingga menjadi satu file. Nah yang akan kita bahas saat ini adalah tentang file iso yaitu bagaimana cara membuat file iso di windows 7.

File iso adalah sebuah bentuk file yang biasanya di simpan seseorang kedalam disc drive. Disc drive yaitu tempat penyimpanan berbentuk cd atau kaset. File iso ini juga dapat digunakan untuk menyimpan file-file seperti installer game, installer windows dan lainnya. Kelebihan file iso ini adalah kita dapat menggabungkan beberapa menjadi satu sama seperti file RAR diatas tetapi perbedaannya adalah file RAR tidak dapat disimpan melalui cd atau kaset sedangkan file ISO dapat disimpan di cd atau kaset. Dengan merubah file kedalam bentuk ISO kita dapat menyimpan video atau foto kita kedalam cd atau kaset tetapi kita harus merubahnya kedalam bentuk file iso. Nah bagi kalian yang tidak mengerti bagaimana cara merubah file kedalam bentuk iso saya akan memberikan tipsnya.

Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero

Cara Membuat File ISO Di Windows 7

Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero

  1. Sudah terinstal Nero

Syarat awal untuk Cara membuat File ISO/NRG dari CD/DVD adalah harus sudah ada sofware nero pada komputer atau laptop yang akan melakukan proses ini. Download nero di sini

Baca juga Cara Ekstrak File Rar dan Zip Di Hp Android Dengan Mudah

  1. Masukkan CD / DVD Ke Komputer Atau Laptop

Masukkan CD atau DVD ke dalam hard drive yang ada pada komputer atau laptop untuk melakukan proses pembacaan data pada CD/DVD Room.

  1. Buka Nero

Langkah selanjutnya adalah buka Nero pada pilihan Nero Start Smart agar lebih mudah melakukan pilihan proses membuat file ISO.

  1. Copy CD/DVD

Berikutnya setelah anda membuka Nero Start Smart, lalu pilihlah opsi “Copy CD” untuk melakukan proses ekstrak data pada CD dan pilihlah “Copy DVD” jika file sumber yang merupakan berasal pada isian data pada DVD.

  1. Nero Express

Setelah melakukan pilihan file pada CD atau DVD maka selanjutnya kita akan mendapati kotak Nero Express. Pada pilihan opsi “Source Drive” pilihlah button Source atau asal file yang akan dilakukan proses ekstrak ISO atau NRG. Untuk Destination Drive sobat bisa pilih “Image Recorder”. Setelah melakukan next maka akan ada pilihan letak destinasi atau penyimpanan file ISO/NRG ini. Setelah dipilih tempatnya, lalau proses berlangsung. Maka berikutnya jika sudah selesai anda akan mendapati file ISO/NRG di tempat penyimpanan Folder file ISO / NRG.

Bagaimana cukup mudah bukan tetapi hanya itu tips dan trik  Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero yang saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian semua dan saya mengucapkan sekian dan terima kasih – sadapandroid.com

Cra membuat file iso window7 dengan nero
Cara Membuat File ISO Di Windows 7 Menggunakan Nero | Admin | 4.5