Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android 100% Berhasil

Pernah nggak sih kamu nggak sengaja menghapus file di HP kamu? Jika file tersebut sangat penting, pastinya kamu akan cari cara mengembalikan file yang terhapus tersebut kan?

Pada tutorial kali ini, sadapandroid akan membagikan cara mengembalikan file yang terhapus di android. Cara ini bisa kamu praktekkan dengan mudah ya. Skuy, simak penjelasannya di bawah.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Ada beberapa aplikasi gratis yang harus kamu coba, di antaranya adalah

DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi yang satu ini dapat melakukan recovery terhadap foto yang tidak sengaja terhapus. Developer aplikasi ini bahkan mengklaim bahwa DIskDigger dapat mengembalikan data dari memory card yang sudah terformat.

DiskDigger tidak memerlukan akses root untuk melakukan recovery. Tetapi, hasil scannya akan terbatas jika HP tidak di root. Hal ini karena akses direktori yang dapat di scan DiskDigger juga terbatas.

Setelah melakukan scan dengan DiskDigger, kamu akan diberikan list file foto yang ditemukan. Kamu dapat memilih file yang akan dikembalikan, kemudian dengan menekan icon titik tiga di pojok kanan atas, kamu dapat memilih Recover selected files…

Nah jika hasil scannya tidak kamu butuhkan lagi, kamu dapat melakukan Wipe free space untuk menambah space memory. Jika kamu melakukan ini, maka file yang sudah di delete tidak dapat di kembalikaan lagi.

Dumpster (Restore Deleted Photos by Dumpster)

Aplikasi pertama yang bisa membantu mu jika tidak sengaja menghapus foto di Android adalah Dumpster. Aplikasi ini dapat kamu unduh di link berikut.

Fitur dari Dumpster ini adalah:

  • Dumpster dapat membackup aplikasi, file dan foto dari HP Android yang kamu miliki.
  • Dapat mengembalikan file penting seperti foto dan video
  • Dapat mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus secara instan
  • Terdapat fitur auto clean
  • Tidak perlu root
  • Tidak perlu koneksi internet untuk mengembalikan file yang terhapus

Dumpster ini tidak ubahnya seperti Recycle Bin di PC. Jadi ketika kamu menghapus file, file tersebut akan disimpan oleh Dumpster.

Oh iya, Dumpster ini hanya bisa mengembalikan file yang terhapus jika kamu sudah menginstall Dumpster sebelum kamu menghapus file nya ya.

Dari dua aplikasi di atas, mungkin kamu dapat mencobanya terlebih dahulu. Semoga file yang terhapus dapat kamu kembalikan 😀

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment