admin Admin Sadap Android adalah seorang blogger yang suka sharing informasi terkait Android dan teknologi komputer

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

2 min read

Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial banyak digemari oleh orang baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Pasalnya Instagram ini bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas baik itu mendapatkan sebuah informasi berita, mengupload foto dan masih banyak yang lainnya. Namun, bagi Anda yang ingin hiatus sementara atau menonaktifkan akun Instagram maka Anda tidak perlu khawatir, karena disini Anda bisa melihat berbagai langkah atau cara menonaktifkan akun Instagram dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara

Jika memang Anda tidak ingin membuka ataupun bermain media sosial seperti Instagram untuk sementara maka Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah, yaitu dengan menonaktifkan akun Instagram untuk sementara. Untuk langkah dan cara menonaktifkan akun Instagram sangat mudah, pertama Anda bisa membuka situs resmi Instagram.com melaui desktop ataupun perangkat mobile dan kemudian Anda masuk dengan menggunakan akun IG yang ingin Anda nonaktifkan. 

Jika sudah, pilihlah tab “Profile” tepatnya yang berada di sebelah pojok kanan bawah situs, lalu ketuk atau klik “edit profile”. Apabila sudah, maka kemudian Anda bisa mengulir ke tampilan hingga sampai ke bagian yang palin bawah dan nantinya klik teks “temporarily disable my account”. Nah, jika Anda sudah melakukan bagian ini maka nantinya Instagram akan menampilkan sebuah tampilan, yang mana Anda harus bisa mengisi alasan untuk menonaktifkan akun Instagram Anda. Jadi, nanti Anda bisa memilih salah satu alasan yang ada pada menu dropdown yang tersedia atau tertera di tampilan. Apabila sudah, masukan pula password akun Instagram dengan benar.

instagram

Kemudian yang terakhir Anda bisa mengklik tombol dengan tulisan “temporarily disable account” tepatnya yang berada pada bagian paling bawah, lalu klik “yes” pada jendela tampilan pop-up yang muncul. Tunggu beberapa saat, dan akun Instagram milik Anda akan dinonaktifkan sementara oleh Instagram. 

Cara Mengaktifkan Kembali Instagram

Setelah Anda menonaktifkan akun Instagram sementara tentunya Anda akan bisa untuk mengaksesnya lagi. Untuk caranya sangat mudah, dimana Anda hanya perlu untuk melakukan log in seperti biasanya yaitu dengan memasukan username dan juga password seperti semula. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan data akun IG Anda, karena semua data yang telah ada tidak akan hilang pada saat dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen 

Apabila Anda sudah mantap untuk pensiun dan tidak ingin bermain media sosial yang satu ini maka Anda juga bisa menonaktifkan akun IG dengan secara permanen atau menghapus akun Instagram. Untuk caranya, pertama masuk ke akun IG Anda atau Anda bisa membuka link resmi Instagram.com dan masuk dengan akun IG yang ingin dihapus secara permanen. Jika sudah, pilih satu alasan untuk menonaktifkan akun IG yang tertera pada pilihan “why are you deleting your account?”. Sebelum menghapus maka baca kembali konsekuensi setelah akun terhapus. Apabila memang sudah mantap dan menentukan alasan, maka masukan ulang kata sandi dan klik “permanently delete my account”. Apabila sudah, maka akun sudah terhapus secara permanen.

Nah, itulah ada beberapa cara menonaktifkan akun Instagram dengan sangat mudah yang bisa Anda coba lakukan.

admin Admin Sadap Android adalah seorang blogger yang suka sharing informasi terkait Android dan teknologi komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *