Cara Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android

Cara Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android РSetiap orang pasti ingin menyembunyikan sesuatu hal yang sifatnya rahasia tidak terkecuali di hp android, entah itu foto, video, aplikasi dan juga game yang tidak ingin orang lain mengetahui tentang isi hp android yang anda miliki, mungkin orang tua anda suka mengecek hp android yang anda gunakan sehari- harinya, banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi atau game di hp android seperti menggunakan aplikasi penyembunyi file di hp android, atau juga anda dapat menyembunikan file tanpa menggunakan aplikasi, tentunya jika kami menjadi anda pilihan terbaik untuk menyembunyikan file tanpa aplikasi, tetapi kami juga akan menjelaskan cara menyembunyikan file mengunakan aplikasi pihak ketiga.

cara menyembunyikan aplikasi atau menyembunyikan file di hp android dapat juga anda manfaatkan untuk menghilangkan kecurigaan dari pacar anda yang mendapati anda memiliki chatingan dengan orang lain seperti facebook, whatsapp, line, BBM dan lainnya. Selain itu ada aplikasi yang dapat menyembunyikan file baik itu aplikasi, foto, video, game dan lain sebagainya dan juga dapat di tambahkan password untuk meningkatkan keamanan data anda. Silahkan anda dapat mengikuti panduan dalam langkah – langkah sebagai berikut.

cara menyembunyikan file tanpa aplikasi

Cara Menyembunyikan File atau Aplikasi di Hp Android

Apabila anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti halnya menggunakan aplikasi launcher, anda dapat menyembenyikan file atau dokumen tanpa aplikasi semacam itu yaitu dengan cara menekan tap pada menu setting pada saat anda membuka layar menu, untuk lebih detailnya anda dapat mengikuti cara berikut ini.

Cara Menyembunyikan File Di Android Tanpa Aplikasi

1. Silahkan anda tekan tombol Menu.

2. Dan anda akan melihat berbagai menu berupa aplikasi dan game milik anda.

3. Selanjutnya anda tekan titik 3 (tombol pengaturan) di bagian atas pojok kanan.

4. Akan muncul berupa dropdown di antara list itu silahkan anda pilih Hide apps.

5. Kemudian pilih aplikasi yang ingin anda ingin sembunyikan, boleh lebih dari 1 sekaligus.

6. Jika sudah silahkan tekan OK.

Selanjutnya kita akan menggunakan cara kedua yaitu memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi Hide App – Hider Application Icon ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan icon yang berjalan di menu, namun tidak akan terhapus bila mana anda menyembunyikan icon tersebut.

Cara Menyembunyikan File Menggunakan Aplikasi Android

1. Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Hide apps di google playstore

2. Selanjutnya silahkan anda install aplikasinya di hp android anda.

3. Setelah itu anda dapat menjalankan aplikasi tersebut, namun membutuhkan akses root untuk dapat menggunakannya, jadi pastika hp anda telah dalam ke adaan root atau anda dapat menggunakan aplikasi framaoot untuk mengakses root

4. Selanjutnya klik tap Check Now dan aplikasi akan memunculkan daftar aplikasi yang akan anda sembunyikan.

5. Pilihlah aplikasi/game/file yang ingin anda sembunyikan, yang kemudian akan muncul berupa tanda centang pada tiap aplikasi yang anda pilih.

6. Selanjutnya pilih tap set it, masukan kode atau password yang mudah anda hafal dan selalu ingat.

7. Jika sudah anda dapat mengecek bahwa aplikasi yang sembunyikan telah tidak dapat di temukan lagi, kecuali hanya anda yang dapat mengembalikannya.

8. Untuk mengembalikannya anda dapat membuka aplikasi Hider Application, dan pilih unhide tau unhide and start. Maka secara otomatis aplikasi yang anda sembunyikan secara otomatis telah kembali seperti sedia kembali.

  1. Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Di Hp Android
  2. Cara Mudah Membuka Situs Yang Di Blokir Internet Positif
  3. Cara Mengatasi Layar Android Berkedip Sendiri

Bagaimana mudah bukan? sebenarnya masih banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk menyembunyikan file, foto, video, atau aplikasi di hp android anda. Kami rasa dengan dua cara tersebut sudah dapat membantu anda, sedangkan aplikasi penyembunyi file masih banyak lagi yang di sediakan oleh google playstore yang dapat anda gunakan. Terima kasih telah berkunjung pada situs kami dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Android di sosial media anda Рsadapandroid.com

cara menyadap dan menyembunyikan aplikasi, cara menyembunyikan aplikasi sadap, Cara sembunyikan apk sadap
Cara Menyembunyikan File dan Aplikasi di Hp Android | Admin | 4.5