15 Rekomendasi Laptop Windows Terbaru di Tahun 2020

  • Whatsapp
Dell XPS 13 9370

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi laptop Windows terbaru di tahun 2020? Sistem Operasi Windows merupakan sistem operasi terpopuler saat ini. Hampir semua perangkat laptop dan personal computer (PC) menggunakan sistem operasi ini.

Dalam perkembangannya, Microsoft selaku pembuat Windows telah benar-benar serius merilis sistem operasi Windows 10. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang dikeluarkan oleh Windows sebagai jawaban atas kritik terhadap versi sebelumnya, yaitu Windows 8.

Jika Anda sedang membutuhkan notebook/laptop untuk menunjang kinerja Anda, berikut ini merupakan daftar laptop windows terbaru yang bisa Anda pilih. Laptop ini tentunya sangat cocok jika diinstall Windows 10.

Berikut ini adalah daftar Rekomendasi Laptop Windows Terbaru di Tahun 2020

1. Axioo MyBook 14

Axioo MyBook 14

Laptop pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Axioo MyBook 14. Sesuai namanya, laptop ini memiliki luas layar selebar 14 inchi. Dengan luas layar sebesar itu, laptop ini mampu memberikan pengalaman berselancar di dunia maya, menonton video atau menikmati multimedia lainnya yang menyenangkan.

Resolusi layar yang dimiliki laptop ini adalah sebesar 1366 x 768 piksel dengan 32 bit dan 60 Hz. Meskipun belum bisa dikatakan yang terbaik namun kepadatan warna resolusi di layar laptop ini terbilang cukup baik. Kinerja laptop ini didukung dengan oleh CPU Celeron Dual Core dengan kecepatan prosesor 11 GHz.

Selain itu, GPU yang digunakan oleh laptop ini adalah Intel HD Graphics. Dengan RAM sebesar 3GB dan dukungan memori penyimpanan sebesar HDD 500 GB yang bisa diekspansi menjadi 1 TB, laptop ini tentu merupakan salah satu laptop terbaik di kelas entry level.

Untuk ukurannya, laptop yang mempunyai sistem operasi bawaan Windows 10 ini memiliki dimensi 355 x 236 x 20 mm dan dengan berat 1,5kg.

Kelebihan laptop ini adalah desainnya yang menyerupai laptop premium Apple, MacBook. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan dua speaker dengan keluaran suara yang cukup jernih. Laptop ini juga dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Namun, laptop ini memiliki kekurangan, di antaranya adalah RAM yang tidak dapat di-upgrade ke kapasitas yang lebih tinggi serta baterai yang mudah drop. Sering pula ditemukan kasus di mana terdapat overheated.

2. Asus E402WA

Asus E402WA

Laptop selanjutnya adalah Asus E402WA. Asus mengatakan bahwa laptop ini ditujukan untuk segmen pasar entry level sehingga harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Meskipun begitu, Asus tidak main-main membuat laptop ini.

Laptop ini dibuat menggunakan bahan plastik glossy namun tidak licin dan tidak terlihat seperti plastik. Ukuran keyboard yang lumayan lebar membuat adanya kesalahan mengetik dapat diminimalisir. Laptop ini menggunakan RAM sebesar 4GB dengan model prosesor APU E2-6112 (15W).

Dengan perpaduan RAM dan prosesor yang lumayan baik, kinerjanya pun boleh dkatakan cukup baik untuk ukuran laptop entry level. Dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel dan ukuran layar sebesar 14 inchi, laptop ini akan memberikan pengalaman multimedia yang sangat menyenangkan.

Konektivitas yang ada disematkan di dalam laptop ini pun terbilang lengkap, mulai dari wi-fi, bluetooth, USB 3.0, USB Tipe C hingga card reader. Kekurangan laptop ini adalah kinerja baterai yang sedikit di bawah performa laptop di kelasnya.

3. Dell Inspiron 14-3462

Dell Inspiron 14-3462

Laptop windows terbaru berikutnya adalah sebuah laptop keluaran pabrikan asal Amerika Serikat, yaitu Dell.

Laptop ini ini memiliki lebar layar seluas 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk RAM dan prosesor, laptop ini menggunakan RAM sebesar 4 GB yang bisa ditingkatkan dan prosesor Celeron N3350 Pentium N4200.

Kinerja yang dihasilkan laptop ini lumayan baik untuk laptop sekelasnya. Dengan memori penyimpanan HDD sebesar 500 GB yang dapat diekspansi menjadi 1TB, laptop ini juga dilengkapi dengan DVD RW.

Keunggulan laptop ini dibandingkan dengan laptop lain di kelasnya adalah daya tahan baterai yang lumayan lama serta harganya yang kompetitif. Laptop ini juga memiliki desain yang elegan.

Konektivitas yang ada juga lengkap, seperti HDMI, USB 2.0, USB 3.0, bluetooth, wi-fi, microphone dan kamera.

4. Acer Aspire 3 A314-31

Acer Aspire 3 A314-31

Berikutnya adalah Acer Aspire 3 A314-31. Laptop ini memiliki bentang layar sebesar 14 inchi dengan resolusi 1336 x 768 piksel.

Panel layar yang digunakan adalah tipe LED Backlit TFT. Model prosesor menggunakan Celeron Intel N3350 dan RAM sebesar 4GB. Memori penyimpanan laptop ini menggunakan tipe DDR3 sebesar 500gb.

Sayangnya, penyimpanannya tidak bisa diperbesar. Konektivitas laptop ini cukup lengkap, muali dari bluetooth, kamera, HDMI, USB 2.0, USB 3.0, card reader sampai speaker. Kelebihan laptop ini adalah desainnya yang elegan.

Perpaduan warna hitam dengan desain modern membuat laptop ini terlihat seperti laptop premium.

Selain itu, laptop ini memiliki antena wireless 802,11a sehingga daya tangkap untuk wifi sangat kuat. RAM di dalam laptop ini pun dapat di-upgrade hingga 8 GB.

5. HP 14 BS709

HP 14 BS709

Selanjutnya adalah laptop windows terbaru keluaran HP. Laptop ini dibalut dengan desain elegan dan modern.

Warna full hitam membuat laptop ini terlihat kokoh dan gagah. Dengan lebar layar sebesar 14 inchi dan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel, laptop ini menampilkan kepadatan warna di layar yang cukup memuaskan. Sistem operasi laptop ini adalah Windows 10 Original. RAM yang digunakan oleh laptop ini adalah sebesar 4GB.

Dengan prosesor tipe Intel Celeron N3060 dan CPU Celeron Dual Core, laptop ini menjanjikan performa yang lumayan baik di kelas entry level. Konektivitas yang dimiliki laptop ini di antaranya adalah bluetooth, wifi, USB 2.0, USB 3.0, card reader, HDMI, dan kamera.

Laptop ini juga memiliki DVD RW. Hal tersebut merupakan kelebihan yang dimiliki laptop ini dibandingkan dengan laptop sejenisnya di pasaran.

6. Lenovo Ideapad 110-14

Lenovo Ideapad 110-14

Laptop windows terbaru selanjutnya adalah serie ideapad dari Lenovo. Di pasaran, laptop ini tersedia dalam dua versi, versi pertama adalah dengan besaran RAM 2 GB dan versi selanjutnya adalah RAM 4GB.

Laptop ini memiliki resolusi layar sebesar 1336 x 768 piksel dengan besaran layar sebesar 14 inchi. Ketersediaan DVD RW membuat laptop ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan laptop di kelasnya.

Konektivitas yang dimiliki juga lengkap, mulai dari HDMI, USB 2.0, USB 3.0, card reader, bluetooth, wifi, hingga kamera dan microphone. B

uilt-quality laptop ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Sayangnya, kinerja baterai yang kurang memuaskan menjadi salah satu kekurangan laptop ini.

7. Samsung Galaxy Book FlexAlpha

Samsung Galaxy Book FlexAlpha

Rekomendasi laptop windows terbaru selanjutnya adalah dari brand terkenal Samsung. Laptop ini merupakan salah satu laptop keluaran Samsung yang paling banyak ditunggu para penggiat teknologi di seluruh dunia.

Desain yang futuristik ditambah dengan kinerja laptop yang menawan menjadikan laptop ini merupakan laptop windows terbaru yang paling ditunggu.

Dengan ukuran layar sebesar 13,3 inchi yang didukung dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel membuat layar laptop ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. CPU yang digunakan adalah tipe CornetLake dan RAM sebesar 12 GB membuat kinerjanya tidak perlu diragukan lagi.

Laptop dengan memori penyimpanan sebesar 512 GB ini akan dipasarkan mulai dari harga Rp 11 jutaan.

8. HP Joy 2

HP Joy 2 CM0091AU

Setelah tadi masuk ke segmen laptop premium, kita kembali ke segmen entry level. Laptop besutan HP ini memiliki bentang layar seluas 14 inchi dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel. Tipe panel yang digunakan adalah SVA BrightView.

Untuk kinerjanya, laptop ini dipersenjatai dengan RAM sebesar 4 GB dan prosesor AMD Dual core. Kelebihan laptop ini adalah beratnya yang ringan serta lebar tombol papan ketik per hurufnya yang lebar sehingga kesalahan dalam melakukan pengetikan akan terhindari.

Laptop ini sudah terinstal Windows 10 Home serta konektivitas yang lengkap, yaitu HDMI, bluetooth, USB 2.0, USB 3.1, card reader, wifi, kamera dan microphone.

Dua hal yang menjadi kekurangan laptop ini adalah kualitas speaker yang biasa saja . Kemudian, kualitas layar yang kurang baik saat digunakan di bawah sinar matahari atau ruangan yang sangat terang.

Harganya yang kompetitif patut Anda jadikan laptop ini sebagai salah satu pilihan dalam menunjang kinerja Anda.

Inilah salah satu alasan kamu memasukkan laptop ini menjadi salah satu rekomendasi laptop windows terbaru

9. Lenovo Ideapad 330 14

Lenovo Ideapad 330 14

Lenovo merupakan salah satu pabrikan laptop yang cukup rajin merilis produk terbaru mereka. Ideapad 330 merupakan salah satu laptop andalah dari seri Ideapad. Dengan resolusi layar sebesar 1336 x 768 piksel dan lebar layar sebesar 14 inchi membuat kinerja layar cukup baik.

Di pasaran, laptop ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi 4 GB dan versi 8 GB. Dengan CPU Celeron Dual Core dan prosesor 7th Generation AMD membuat kinerjanya cukup baik. laptop ini sudah membawa sistem operasi Windows 10 Home.

Konektivitas laptop ini terbilang lengkap, mulai dari HDMI, USB 2.0, USB 3.0, bluetooth, wifi, kamera dan microphone. Kelebihan laptop ini adalah kinerja layar yang lumayan baik dan juga ketahanan baterai yang bagus.

Pihak Lenovo mengklaim bahwa laptop ini mampu digunakan dengan aktivitas yang intens selama 6 jam berturut-turut. Harga laptop ini juga sangat kompetitif.

10. Asus VivoBook A407MA

Asus VivoBook A407MA

Laptop ini merupakan salah satu laptop andalan Asus untuk seri VivoBook di segmentasi entry level. Meskipun laptop ini dibanderol dengan harga murah, desain yang digunakan cukup elegan dan kokoh.

Adanya sidik jari di kanan atas touchpad merupakan salah satu keunggulan laptop ini dibandingkan dengan laptop lain di kelasnya.

Hal ini membuat kami memasukkan laptop ini sebagai rekomendasi laptop windows terbaru yang bisa kamu pilih.

Resolusi layar laptop ini adalah 1366 x 768 piksel dan ukuran layar sebesar 14 inchi. Konektivitas laptop ini juga lengkap, seperti HDMI, USB 2.0, USB 3.0, kamera, bluetooth, microphone dan USB 3,1.

Kekurangan laptop ini adalah ketidakhadiran DVD RW dan kualitas kamera yang masih VGA.

11. Acer Aspire One Z1402-C1RU

Acer Aspire One Z1402-C1RU

Laptop keluaran Acer ini memiliki resolusi layar sebesar 1366 x 768 piksel dan dukungan ukuran layar sebesar 14 inchi. Di pasaran, laptop ini tersedia dalam 3 versi RAM yang berbeda, mulai dari 2GB, 4GB sampai 8GB.

Konektivitas yang dimiliki laptop ini adalah USB 2.0, USB 3.0, HDMI, card reader, kamera hingga microphone dan speaker. Laptop ini memiliki CPU berjenis Celeron Dual Core i3 dan i5 serta kecepatan prosesor sebesar 1,4 GHx dual core.

Kelebihan laptop ini adalah beratnya yang ringan, kinerja layar yang baik serta konektivitas yang lengkap.

Sayangnya, beberapa hal menjadi kekurangan laptop ini seperti ketidakhadiran DVD RW. Daya tahan baterai yang tidak dapat bertahan lama serta pilihan warna yang monoton dibandingkan laptop di level yang sama dari pabrikan lain.

12. Asus ROG Strix III

Asus ROG Strix III

Anda seorang gamer? Laptop keluaran Asus ini sangat layak untuk Anda jadikan peneman Anda dalam melakukan aktivitas gaming. Dari desain, orang-orang akan dengan mudahnya menebak bahwa laptop ini merupakan laptop gaming.

Ukuran layarnya yang besar, yaitu sebesar 15 inchi membuat pengalaman saat gaming sangat menyenangkan. Belum lagi kinerja laptop ini yang didukung RAM 8 GB serta prosesor Intel Core i5.

Soal konektivitas, laptop ini memberikan yang terbaik. Material yang digunakan laptop ini pun terkesan sangat premium. Penggunaan aluminium steel di sekujur body membuat desain laptop ini sangat kokoh dan stylish. Namun, laptop ini memiliki masalah dalam hal panas yang dihantarkan.

Sangat disarankan untuk menggunakan kipas eksternal agar suhu yang dihasilkan laptop ini dapat dikeluarkan. Kinerja baterai laptop ini cukup memuaskan. Laptop ini merupakan salah satu laptop terbaik untuk kelas gaming.

Tidak salah jika kamu membuat rekomendasi laptop windows terbaru dengan laptop ini.

13. Lenovo Thinkbook 20R9006XID

Lenovo Thinkbook 20R9006XID

Laptop ini merupakan salah satu laptop tertipis yang ada di pasaran. Dengan ketebalan nyaris 1 cm, laptop ini juga memiliki berat yang sangat ringan, yaitu di bawa 1 kg. untuk kinerjanya, laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan prosesor Intel Core i% dan SSD 256 GB serta RAM sebesar 8 GB, kinerja terbaik akan diberikan laptop ini.

Soal konektivitas, laptop ini juga merupakan laptop terbaik di kelasnya. Suguhan kepadatan layar yang jernih memberikan pengalaman multimedia sangat memuaskan. Belum lagi desain yang elegan, modern, stylish dan eye-catching.

Pemilihan material stainless steel sangat tepat. Laptop ini sangat pas dijadikan daftar pilihan laptop yang Anda cari.

14. Lenovo Yoga 530 14ARR

Lenovo Yoga 530 14ARR

Bagi Anda yang hobi menulis, laptop ini merupakan salah satu laptop yang direkomendasikan.

Laptop berjenis hybrid ini memiliki material keyboard yang terbaik di kelasnya. Jarak antar huruf yang lebar menambah kenyamanan Anda saat menulis. Selain itu, layar laptop ini bisa ditekuk hingga 90 derajat.

Kinerja laptop ini juga merupakan yang terbaik di kelasnya. RAM yang digunakan sebesar 8 GB membuat kinerja laptop ini semakin baik. Desain laptop ini mengusung tema modern dan hybrid.

Pemilihan material yang tidak murahan membuat laptop ini sangat layak Anda jadikan pilihan. Kepadatan warna di layar laptop ini merupakan salah satu yang terbaik.

15. Dell XPS 13 9370

Dell XPS 13 9370

Laptop windows terbaru yang terakhir adalah Dell XPS 13 9370. Seri Dell ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang bekerja di kantoran. Laptop bisnis ini memiliki desain yang menawan, elegan, kokoh dan modern.

Kinerja laptop ini sangat pas bagi Anda yang sering melakukan presentasi di depan klien. Layarnya hanya sebesar 13,3 inchi namun Dell menggunakan teknologi khusus yang membuat layar ini menjadi terlihat seperti 14 inchi.

Soal konektivitas, laptop ini memberikan konektivitas yang lengkap, mulai dari HDMI, USB 2.0, USB 3.0, card reader, speaker, kamera, bluetooth, wifi sampai microphone. Kinerja baterai laptop ini pun sudah sangat baik dengan ketahanan yang lumayan lama.

Di pasaran, harga laptop-laptop di atas akan berbeda tergantung nilai kurs mata uang dan banyaknya permintaan dari laptop tersebut.

Demikianlah daftar rekomendasi laptop windows terbaru. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli yang mana, Anda harus tahu dulu kebutuhan Anda dan dana yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *