Ruby Mobile Legends Lifesteal Sejati, Build Item dan Tips Bermainnya

  • Whatsapp
Ruby Mobile Legends

Ruby Mobile Legends merupakan salah satu mekanik atau lifesteal yang sangat merepotkan. Salah satu kemampuannya adalah hidup lebih lama dan memberikan dampak kepada lawan. Ada beberapa lifesteal yang memiliki tambahan damage untuk lawan meski hanya sedikit dan kurang signifikan.

Ruby dalam Mobile Legends sendiri sudah sangat terkenal. Hero yang satu ini dapat digunakan untuk mencapai late game hero. Untuk menghadapi musuh saat sendirian, hero ini sangat direkomendasikan.

Ruby Mobile Legends Lifesteal Sejati, Build Item dan Tips Bermainnya

Build Item Ruby Mobile Legends

Sebagai lifesteal yang baik, ternyata Ruby juga bisa bermain menjadi Tanker. Dalam hal seperti ini, pemilihan Build Item sangat menentukan kemenangan dan serangan yang nantinya akan disemburkan. Berikut ini beberapa Build Item yang bisa anda gunakan.

1. Semi Tank

Salah satu build item yang kira-kira ideal untuk disematkan pada Ruby adalah semi tank. Mengapa ideal? Jikalau damagenya terlalu kecil dan efek lifestealnya kurang menyakitkan, maka build item ini sangat mendukung.

Sebab, pada saat iti Ruby sedang menjadi tanker. Hal yang terpenting dari sisi hero lifesteal ini adalah kemampuannya. Seperti Control Crowd di saat-saat pertandingan. Dimana saat iti ada banyak lawan yang perly dihancurkan.

2. CDR atau Cooldown Reduction

Build Item Ruby Mobile Legends yang selanjutnya adalah CDR atau Cooldown Reduction. Anda bisa berfokus pada build item yang satu ini. Alasannya adalah karena Ruby sangat bergantung pada penggunaan build item ini.

Serangan dasarnya kurang menjanjikan jika harus dipercaya pada saat penyerangan. Pada fase early game, build item sepatu magic shoes dapat mengurangi efek cooldown sebesar 10%. Akan lebih baik jika menggunakan build item ini semaksimal mungkin.

3. Haas’s Claws

Build item yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Jika menggunakan build item yang satu ini, maka anda bisa mendapatkan lifesteal kurang lebih sebesar 20%. Apabila darah berada pada posisi dibawah 40%, anda akan mendapatkan lifestel sebesar 10%.

Berbeda halnya jika menggunakan Wings of The Apocalypse Quren. Apabila darah sudah mencapai atau dibawah 40%, maka Ruby akan mendapatkan damage Reduction sebesar 30%. Tidak hanya itu saja, lifestealnya juga akan bertambah menjadi 15%.

Semua serangan musuh akan berkurang jika Ruby memiliki lifesteal yang besar. Apabila build item ini semakin kuat, maka Ruby akan menjadi tank yang kuat pula. Bahkan kemampuannya untuk bertahan hidup juga sangat besar karena lifestealnya.

Kelebihan Ruby Mobile Legends

Sebagai hero kerja sama tim, Ruby memang bisa anda andalkan sebaik mungkin. Akan lebih baik jika Ruby digunakan untuk pertandingan tim seperti classic atau ranked. Meskipun kurang efektif untuk bermain solo namun Ruby memiliki banyak kelebihan, apa saja?

1. Hero Dengan Karakter Suportif

Ruby memang handal dalam kerja sama tim. Untuk pemain yang sudah pro pastinya mudah ketika menggunakan hero ini. Kombinasi skill dari hero yang satu ini sangat mengagumkan.

Salah satu dampak baiknya adalah tim bisa mendapat free hit ketika melindungi hero kawan. Saat itu, kerja sama tim sangat diperlukan. Selain membantu, satu tim mendapat keuntungan berupa free hit.

2. Tingginya Lifesteal

Ruby Mobile Legends memiliki kelebihan yang lainnya yang sudah menjadi kemampuannya. Yakni tingginya tingkat lifesteal yang ia miliki. Sebenarnya kelebihan yang satu ini dapat digunakan untuk menutupi efek basic attack yang kurang mumpuni.

Ruby memiliki kemampuan unik daripada hero yang lainnya. Keunikannya adalah memiliki lifesteal yang ia dapatkan dari semua skill. Sehingga hal ini tampak seperti efek dari menggunakan Blood Axe.

Apalagi ada bonus lifesteal sebesar 5% yang bisa ia dapatkan secara default. Penggunaan hero Ruby dalam tim memang sangat direkomendasikan. Meski basic attacknya kurang menjanjikan sama sekali.

3. Lincah Dalam Battle

Ruby Mobile Legends juga dikenal sebagai hero yang bergerak lincah ketika sedang battle. Skill pasif milik Ruby membuatnya memiliki kemampuan untuk loncat ke berbagai arah yang ditentukan. Tidak hanya itu saja, hero yang satu ini juga memiliki bonus pertahanan dalam beberapa detik.

Tak heran jika Ruby termasuk hero yang fleksibel dan menarik. Hero yang satu ini sangat GG jika digunakan dalam pertarungan tim. Jika build item yang digunakan sudah tepat, maka damagenya juga sangat besar.

4. Memiliki Skill CC yang Besar

Ruby memiliki julukan sebagai hero crowd control terbaik. Dikatakan terbaik karena hero yang satu ini memiliki skill dan efek CC lengkap. Terlihat mulai dari slow, pull atau menarik, hingga disable atau stun. Tak heran jika hero yang satu ini terlihat menarik.

Ruby memang kurang menjanjikan jika harus bermain solo ranked. Namun menjadi penyempurna jika bermain dalam tim. Anda bisa memanfaatkan berbagai kelebihan tersebut untuk melakukan penyerangan.

Tips dan Trik Menggunakan Hero Ruby

Tak hanya build item, skill, dan kelebihannya saja yang perlu anda ketahui. Tetapi juga tips dan trik untuk memainkannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan dengan baik.

Lakukan Serangan Sebaik Mungkin Menggunakan Skill 2

Tips yang pertama adalah melakukan serangan sebaik mungkin jika menggunakan skill kedua. Akan lebih baik jika mengontrol serangan dan memastikan bahwa serangan tersebut benar-benar mengenai lawan yang ada di sekitar.

Anda bisa mengakali dan menghindari beberapa lawan dengan kategori marksman, mage, dan fighter. Ketiga hero tersebut bisa anda akali melalui skillnya.

Manfaatkan Skill Ultimate

Tips kedua untuk menggunakan Ruby Mobile Legends adalah memanfaatkan skill ultimate. Ada apa dengan skill ultimate?  Skill ini bisa anda gunakan untuk menarik musuh ke area range tower.

Kemudian anda bisa menggunakan skill kedua untuk melakukan stun. Lalu beri jeda dan tebas menggunakan skill 1 untuk memberikan efek slow. Lalu beri damage mematikan ketika lawan sudah kehilangan HP nya.

Belajar Untuk Mengetahui Posisi yang Baik dan Benar

Tips yang selanjutnya adalah belajar untuk memposisikan diri sesuai dengan kemampuan. Jangan terlalu gegabah untuk melakukan perlawanan sendiri. Meskipun Ruby adalah semi tank namun tidak berarti bahwa bisa seenaknya untuk melaju ke baris pertahanan depan.

Anda harus melakukan permainan tarik ulur. Artinya, anda harus menggunakan berbagai skill yang dimiliki. Terutama untuk skill pasif yang sangat membantu. Anda bisa menggunakan skill pasif sebagai bentuk bantuan.

Dengan mengeluarkan skill ini untuk CC, maka anda bisa melakukan loncat ketika menjauh. Anda bisa mengulanginya dengan menggunakan skill yang lain. Pastikan bahwa anda tidak akan melakukan combat ketika berada dalam tim.

Sebab,  combat secara langsung dapat membunuh Ruby. Terutama jika Ruby Mobile Legends dihadapkan dengan hero assassin atau fighter. Maka sudah pasti tidak akan sebanding. Sehingga tips yang satu ini harus benar-benar anda perhatikan.

Memaksimalkan Penggunaan Skill 2

Tips selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah penggunaan skill 2 yang maksimal. Ruby selalu mengandalkan skill 2 karena memiliki efek cowd control yang sangat bagus. Sehingga lebih aman dan sangat cocok untuk digunakan.

Anda bisa bermain dengan mengikuti tim guna mencari musuh dan membunuhnya. Dengan jangkauan Ruby Mobile Legends, anda bisa menarik hingga 5 hero lawan sekaligus. Beberapa informasi tersebut bisa menjadi tambahan referensi tentang Ruby sang lifesteal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *