Yuk Simak Spesifikasi Huawei Nova 3i Lengkap Dengan Harga Disini

Dilansir dari Gsmarena, Nova 3i pabrikan Huawei diluncurkan pada pertengahan tahun 2017. Smartphone yang diluncurkan untuk bersaing di pasar kelas menengah ini, dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dimana harga tersebut telah disesuaikan dengan spesifikasi Huawei Nova 3i. Agar tidak semakin penasaran dengan ponsel pintar dari Huawei, yuk simak informasi lengkapnya dalam ulasan ini.

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 3i

1. Kamera

Seperti pada kebanyakan smartphone futuristik, Huawei membekali ponsel ini dengan dual kamera di bagian belakang dan di bagian depan. Kamera utama terdiri dari kamera 16Mp dengan aperture f/2.2 PDAF dan depth camera 2MP yang dilengkapi fitur LED flash, HDR, dan panorama. Sedangkan dibagian depan terdiri dari wide camera 24MP dengan aperture f/2.0 26mm 1/2.8” 0.9µm yang dilengkapi HDR.

2. Desain

Ponsel pabrikan Huawei ini memiliki bodi yang ramping dengan dimensi 157.6 x 75.2 x 7.6 mm dan juga berat sekitar 169 gram. Rangka ponsel terbuat dari plastik yang dipadukan dengan kaca pada bagian depan dan plastik di bagian belakang. Pada bagian sisi ponsel, terdapat slot hybrid dual SIM, yang bisa digunakan untuk nano SIM dan dual stand by.

3. Layar

Dilihat dari spesifikasi Huawei Nova 3i, layar yang digunakan merupakan jenis IPS LCD capacitive touchsreen 16M colors dengan ukuran seluas 6,3 inci yang memiliki rasio sekitar 82,2 persen sreen to body. Resolusi layar sebesar 1000 x 2340 piksel dengan rasio 19,5:9 yang menghasilkan interface yang jernih dan jelas dilihat oleh mata.

4. Performa

Operasi sistem yang dipakai pada ponsel ini adalah Android 8.1 Oreo yang bisa diupgrade ke Android 9.0 Pie dan mengadopsi EMUI 9.0. ponsel ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 710 12nm dan dikombinasikan dengan Octo core, serta mendapatkan dukungan BPU Mali G51 MP4. Kinerja ponsel tersebut juga mendapat dukungan dari pilihan RAM 4GB dan 6GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 128GB.

5. Fitur Lainnya

Huawei menanam baterai berkapasitas 3340 mAh di ponsel Nova seri 3i dengan dukungan standar charging 10 watt melalui microUSB 2.0 dan USB on-the-go. Teknologi yang bisa dilihat dari ponsel ini diantara ada fitur fingerprint yang terletak bodi dibelakang, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas. Dilihat dari spesifikasi Huawei Nova 3i yang tertulis pada situs Gsmarena, ponsel ini memiliki pilihan warna black, pearl white, dan iris purple.

Di Indonesia Huawei seri Nova ini hadir dalam versi RAM 3GB dan memori internal 128GB, yang harganya dibanderol sekitar Rp. 3 jutaan. Dimana ponsel tersebut tersedia di beberapa e-commerce yang bekerjasama dengan perusahaan Huawei. Menyasar di kelas menengah pasar Indonesia, smartphone satu ini bisa dibilang tampil dengan mencolok. Sehingga cocok untuk Anda yang senang dengan ponsel yang tampil beda.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment