Yuk Intip Spesifikasi Huawei P30, Smartphone Dengan Tiga Kamera Leica

Huawei terus berusaha untuk menguasai pasar gadget dengan meluncurkan produk hampir disetiap tahunnya. Meskipun persaingan di pasar semakin panas, namun Huawei tidak kehabisan akal. Belum lama ini, Huawei meluncurkan smartphone tangguh dengan 3 kamera yang memiliki fitur leica. Dikutip dari Gsmarena, berikut spesifikasi Huawei P30 secara lengkap.

Spesifikasi Huawei P30

Untuk lebih mengetahui spesifikasi Huawei P30 mari kita simak penjelasan yang telah saya rangkum dari berbagai sumber

Tampilan Fisik

Ponsel produksi Huawei ini memiliki berat 192 gram dengan dimensi 158 x 73,4 x 8,4 mm. rangka ponsel terbuat dari aluminium dan dipadukan dengan aluminosilicate glass pada bagian depan maupun belakang. Selain itu, ponsel juga dibekali dengan slot SIM tunggal atau juga bisa untuk hybrid dual SIM. P30 keluaran Huawei telah memiliki sertifikat IP68 dust/ water resistant, yang artinya ponsel bisa bertahan di dalam air sekitar 2 hingga 3 menit.

Dapur Pacu

Dapur pacu milik P30 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang bisa diupgrade ke Android 10, serta mengadopsi EMUI 10. Performa ponsel ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 980 yang dipadukan dengan prosesor Octo core, juga mendapat dukungan kartu grafis Mali G76 MP10. Adanya pilihan RAM 6GB dan 8GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal hingga kapasitas 512GB juga menambah daftar panjang pada spesifikasi Huawei P30.

Kamera

Seperti yang diketahui bahwa P30 mengunggulkan kamera yang dimilikinya, hal ini dibuktikan dengan adanya 3 kamera dengan fitur Leica optik, dual LED dual tone flash, panorama, dan HDR. Kamera tersebut terdiri dari wide camera 40 MP dengan aperture f/1.6, periscope telephoto 8MP dengan aperture f/3.4, ultrawide 20MP dengan bukaan f/2.2, dan depth TOF 3D. Dibagian depan terdapat kamera selfie 32MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi fitur HDR.

Tampilan Layar

Huawei membekali Smartphone P30 dengan layar berjenis OLED capacitive touchscreen 16M colors dengan ukuran layar seluas 6,47 inci, yang memiliki rasio hingga 88,6 persen screen to body. Selain itu, ponsel ini juga memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19,5:9 yang membuat tampilan interface P30 terlihat jernih dan bagus.

Fitur Tambahan

Dalam spesifikasi Huawei P30 tidak hanya membahas kamera, layar, dan dapur pacu saja, tetapi juga fitur lainnya. Seperti adanya sensor fingerprint yang ada di bawah display, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan color spectrum. Yang paling penting, ponsel ini ditanami dengan baterai berkapasitas 4200 mAh serta didukung oleh fitur fast charging 40 watt yang bisa mengisi daya hingga 70 persen dalam waktu 30 menit. Baterai ini juga mendukung fast wireless charging.

Itulah spesifikasi dari smartphone P30 yang diluncurkan oleh Huawei, perusahaan asal China yang ikut meramaikan pasar gadget di Indonesia. Meskipun memiliki 3 varian, namun Huawei hanya merilis satu varian jenis 8GB dengan penyimpanan 256GB untuk pasar Indonesia. Dimana smartphone 3 kamera dengan teknologi Leica ini dibanderol sekitar Rp. 13 jutaan. Tertarik untuk membeli?

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment