Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Anda Coba Gunakan

WhatsApp merupakan platform milik Facebook yang banyak sekali digunakan oleh orang di berbagai kalangan dan negara di seluruh dunia.  Bahkan jumlah penggunanya sudah mencapai lebih dari dua miliar orang. WhatsApp juga terus meluncurkan fitur-fitur baru yang bisa dinikmati para pengguna. Fitur baru WhatsApp selalu dihadirkan sehingga pengguna lebih nyaman menggunakannya.

Salah satu fitur yang selalu diperbaharui yaitu pada kapasitas partisipan pada panggilan suara dan video. Dulu jumlah kapasitas partisipannya hanya terbatas 4 orang saja, saat ini sudah diperbarui menjadi 8 orang.

Fitur Baru WhatsApp 

Fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk para pengguna saat ini juga cukup banyak. Anda sebaiknya jangan sampai melewatkan hadirnya fitur-fitur baru tersebut. Sebab bisa menjadikan aktivitas anda dalam berkirim pesan terasa semakin mudah dan menarik. Lalu apa saja fitur baru pada WhatsApp tersebut? Berikut penjelasannya:

1. QR Code

Salah satu fitur baru WhatsApp yang bisa dicoba oleh para pengguna yaitu QR Code. Adanya fitur QR Code menjadikan pengguna WhatsApp tidak harus menambahkan kontak lagi apabila hendak mengirimkan pesan kepada kontak baru.

Untuk mengakses fitur ini, anda bisa menuju ke menu Settings. Setelah itu, klik simbol QR Code yang letaknya berada di samping kolom Profile.

Di dalam tampilan tersebut, sudah tersedia kolom QR Code WhatsApp anda serta juga kolom scanning barcode.

2. Search by Date

Fitur Search by Date dapat menjadikan para pengguna WhatsApp lebih mudah dalam mencari pesan sesuai dengan tanggal yang dikehendaki.

Jika anda ingin mengakses fitur ini, maka sebaiknya anda membuka salah satu chat room dan selanjutnya pilih menu Search.

Selanjutnya akan muncul tampilan seluruh isi pesan yang ada di chat room tersebut yang sudah dikelompokkan sesuai dengan tanggalnya.

3. Self-Destructing Messages

Self Destructing Messages merupakan salah satu fitur baru WhatsApp yang juga paling ditunggu-tunggu para pengguna. Meskipun demikian, fitur ini juga masih dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya, WhatsApp hanya menyediakan fitur ‘menarik pesan’. Namun ini masih saja dinilai kurang efektif. Untuk itu, saat ini dihadirkan fitur yang lebih baru lagi, yaitu pengguna WhatsApp dapat mengakses fitur ‘menghapus pesan’.

Fitur ini bisa menjadikan penggunanya secara langsung menghapus pesan dan juga dapat mengatur waktu penghapusannya, mulai dari satu jam hingga dalam jangka waktu satu tahun.

4. Stiker Animasi

Fitur baru WhatsApp saat ini yang banyak disenangi para pengguna yaitu adanya fitur animasi. Berbagai macam stiker animasi yang dinilai lebih menarik dan ekspresif sudah disiapkan oleh WhatsApp.

Sudah banyak diketahui jika stiker merupakan salah satu cara berkomunikasi yang menarik dan juga paling berkembang pada platform ini. Bahkan ada miliaran stiker yang dikirim oleh para pengguna di setiap harinya.

5. Perbaikan pada Grup Video Call

Dengan bertambahnya jumlah partisipan pengguna di video call yang saat ini hingga mencapai delapan orang, WhatsApp sekarang ini memungkinkan para pengguna untuk lebih fokus pada partisipan tertentu.

Hal ini dapat anda lakukan dengan cara melakukan press and hold. Yang mana selanjutnya akan mengubah video partisipan itu pada tampilan layar penuh.

6. Status di KaiOS

Pengguna smartphone yang berbasis KaiOS juga dapat menikmati fitur populer status. Jadi, pengguna WhatsApp bisa berbagi update yang akan hilang sesudah 24 jam lamanya.

Dengan hadirnya berbagai macam fitur baru WhatsApp ini, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan dengan semakin menarik dan lebih mudah.

Leave a Comment