Rafaela Mobile Legends, Review Terbaru dan Tips Menggunakannya

  • Whatsapp

Untuk dapat memenangkan pertandingan dalam permainan Mobile Legends, pada umumnya terdapat 1 tim yang pas untuk dimainkan. Tim tersebut terdiri dair tanker, fihgter, dan support. Pada support di sini bisa Mage, Healer, Rafaela, ataupun hero lainnya yang dapat memberikan efek-efek lain. Sedangkan Rafalea Mobile Legends merupakan salah satu hero yang mampu membawa tim untuk menuju kemenangan. Jadi, bagi anda yang lebih suka terhadap support dibandingkan tanker atau fighter, maka disarankan untuk menggunakan hero ini secara lebih bijak.

Rafaela Mobile Legends, Review Terbaru dan Tips Menggunakannya

Rafaela Mobile Legends, Review Terbaru dan Tips Menggunakannya

Rafaela merupakan salah satu jenis hero Mobile Legends yang dapat memberikan healing pada anggota tim yang berada di sekitarnya. Meskipun heal yang dimiliki oleh Rafaela lebih kecil dibandingkan dengan Estes, akan tetapi heal Rafaela memiliki sifat AoE serta mempunyai buff movement speed selama satu detik. Buff tersebut berasal dari Heavens Blessing yang dimilikinya. Selain dapat meningkatkan movement speed, Heavens Blessing akan memberikan efek slow pada musuh-musuh yang terkena skill Rafaela.

Read More

Selain itu, Rafaela adalah salah satu hero mage yang memiliki harga yang relatif murah. Dalam membelinya, anda cukup menghabiskan batle poin sebesar 6500 saja. Harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan harga hero lainnya. Akan tetapi, anda jangan salah dengan harga yang telah ditetapkan oleh hero ini. Meskipun memiliki harga yang cukup murah, akan tetapi hero ini bukanlah hero yang murahan. Pasalnya, Rafaela merupakan hero yang cukup dibutuhkan dalam skill heal serta mampu memberikan efek stun.

Review Terbaru Rafaela Mobile Legends

Rafaela saat ini mulai banyak diminati lagi oleh parta Playerr Tier Mythic. Hal ini dikarenakan playernya telah mencapai tier Mythic yang sangat mahir dengan menggunakan beragam jenis hero yang terdapat pada Mobile Legends. Mulai dari hero overpower hingga hero yang kurang populer pada tier bawah seringkali dimainkan secara lebih baik. Player pada tier Mythic bahkan ada yang mampu menjadi MVP match dengan menggunakan hero Rafaela.

Rafaela sendiri adalah salah satu hero Mobile Legends yang memiliki tipe support dengan skill penambah HP anggota tim. Dengan wujud seperti malaikat surga yang dilengkapi sayap angin pada pundaknya, sehingga membuatnya melayang saat berlaga di match. Rafaela mempunyai empat skill yang dapat mendukung dirinya untuk berkonstribusi dalam setiap pertandingan. Terdapat tiga skill aktif serta satu skill pasif yang dimiliki Rafaela sangat bermanfaat bagi tim jika digunakan secara benar.

Tips Menggunakan Rafaela pada Mobile Legends

Seperti yang telah kita ketahui, Rafaela merupakan hero support yang sangat baik pada game Mobile Legends. Dengan bermodalkan tongkat sihir yang ada di tangannya serta memberikan regenaris darah kepada teman-temannya, Rafaela juga memiliki damage yang sangat powerfull. Apabila telah memiliki build item Rafaela atau gear Rafaela, hero ini dapat sangat merepotkan musuh yang ada.

Berikut ini tips menggunakan serta build item Rafaela yang cukup mematikan. Tips item bulid Rafaela kurang lebih hampir sama dengan bulid item hero support pada umumnya.

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kita haru fokus pada maksimal cooldown reduction (max CDR 40%). Hal ini bertujuan agar dapat sering memberikan crowd control atau slow down + movement speed di dalam permainan. Dengan build tersebut, maka anda akan memperoleh CDR 35% serta sisa 5% dapat anda peroleh dari emblem. Sedangkan pada build baris pertama lebih fokus pada pertahanan. Hal ini dilakukan untuk dapat bermain aman serta lebih sustainable dalam pertarungan.

Selanjutnya, build item baris kedua fokus pada magic damage. Pasalnya, kita akan sering melakukan spam skill 1. Maka tidak ada salahnya melakukan bulid item damage untuk mencicil darah musuh sedikit demi sedikit. Kemudian pada item terakhir yakni Immortality yang sangat berguna untuk ekstra pertahanan serta kesempatan kedua jika anda terbunuh. Item tersebut dapat anda ganti dengan item magic lain apabila anda yakin tim dapat mensupport anda dengan lebih baik pada phase late game.

Anda juga dapat bereksperimen dengan beragam build serta kombinasi item yang ada sesuai dengan cara main anda. Hal ini dikarenakan bulid Rafaela dapat dikatakan cukup fleksibel. Selain itu, hal penting yang harus anda perhatikan adalah lebih fokus pada cooldown reduction. Sisanya dapat tambah dengan item mage atau magic yang mempunyai efek skill pasif yang sangat supportif.

Skill Rafaela Mobile Legends

Beberapa skill Rafaela yang perlu anda ketahui:

Heaven’s Blessing

Skill pasif yang dimiliki Rafaela ini memungkinkan anda untuk dapat memberikan efek slow selama 1.5 detik dalam setiap skill yang diberikan oleh Rafaela. Di dalam skill ini terdapat pula penambahan movements speed selama 1 detik ketika mengaktifkan skill 2.

Light Of Retribution

Skill ini merupakan skill 1 yang dimiliki Rafaela. Dalam skill ini, Rafaela akan mengeluarkan Holy Light yang mempunyai 250/290/330/370/410/450 magic damage ke-3 pada musuh terdekat.

Holy Helaing

Skill 2 Rafaela, disini Rafaela akan memberikan darah atau healing sebanyak 370/410/450/490/530/570 HP ke dirinya sendiri serta sebanyak 90/100/110/120/130//140 HP pada anggota tim yang berada di dekatnya.

Holy Baptism

Skill ultimate ini dimiliki oleh Rafaela. Dengan menggunakan kekuatan suci, maka Rafaela akan mengeluarkan serangan lurus serta menghasilkan 460/560/660 magic damage dan mengeluarkan efek stun selama 1.5 detik.

Item Rafaela Mobile Legends

Untuk menjadikannya support yang bagus pada tim, maka diperlukan adanya item yang pas serta sesuai dengan keperluan tim tersebut. Hal ini dikarenakan Rafaela lebih fokus pada support heal, maka disarankan untuk dapat memaksimalkan skill yang dimiliki dengan menggunakan build item secara lebih tepat.

Berikut ini beberapa item yang pas untuk Rafaela:

  • Rapid Boots
  • Enchanted Talisman
  • Immortality
  • Athena’a Shield
  • Dominance Ice
  • Winter Truncheon

Guide Rafaela Mobile Legends

Rafaela hadir di Mobile Legends sebagai hero support yang memiliki kemampuan khusus menambah darah atau healing. Skill pasif Rafaela terbukti dapat membantu anggota tim yang sedang menyerang ataupun kabur dalam pertempuran. Ketika menggunakan Rafaela, pastikan anda bersama salah satu anggota tim yang berperan sebagai damage dealer, baik itu fighter atau marksman.

Hal ini bertujuan untuk membantu mereka memperoleh skill secara lebih mudah. Selain itu, pada saat berada di dalam sebuah war, jangan lupa untuk mengaktifkan skill Ulti atau Holy Baptism. Skill ini terbukti mampu membuat banyak musuh tidak bergerak selama 1.5 detik. Pada saat efek stun bekerja, maka tim anda akan dapat membunuh mereka secara lebih cepat.

Rafaela Mobile Legends sepertinya akan semakin populer pada update selanjutnya dengan adanya perubahan meta. Dia pun mempunyai skill damage serta heal yang tidak kalah keren dari hero support lain pada Mobile legends. Salah satu saingan terberat Rafaela sebagai hero support pada Mobile Legends adalah Angela. Skin yang dimiliki oleh Rafaela pun tidak kalah cantik dari yang dimiliki Angela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *