Aplikasi Signal. 10 Fitur Terbaik Dan Tersembunyi Pada Apk Signal 2021

  • Whatsapp
Aplikasi Signal. 10 Fitur Terbaik Dan Tersembunyi Pada Apk Signal 2021

Sebagai akibat dari kekacauan privasi yang dibuat oleh WhatsApp tentang kebijakan privasi terbaru yang telah diperbarui, lonjakan besar pengguna WhatsApp telah beralih pada aplikasi chat/pesan singkat yang berfokus pada privasi, salah satunya yaitu aplikasi Signal.

Banyak dari kita yang baru mengenal aplikasi ini, kali ini sadapandroid akan membahas beberapa fitur terbaik dan tersembunyi yang ada pada aplikasi Signal.

Fitur terbaik dari Aplikasi Signal

Aplikasi Signal. 10 Fitur Terbaik Dan Tersembunyi Pada Apk Signal 2021

Berikut ini adalah daftar dari fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Signal. Fitur terbaik dari aplikasi signal tidak akan Anda dapatkan pada aplikasi pesan singkat yang lain, seperti pada WhatsApp.

Baca juga: Whatsapp Mulai Ditinggalkan, Beralih Ke App Signal dan Telegram

10 Fitur Aplikasi Signal Terbaik Dan Tersembunyi Di 2021

1. Kunci Layar Bawaan

Fitur Kunci Layar di Signal ada pada aplikasi pesan singkat lain, tetapi ini jelas salah satu fitur Signal terbaik. Mengaktifkan Kunci Layar melindungi pesan Anda dari akses yang tidak sah.

Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini mendukung otentikasi bio-metrik/fingerprint Android dan iOS agar mudah dibuka.

2. Setel PIN

Saat bergabung dengan Signal, Anda harus menambahkan PIN 4 digit. PIN Signal adalah lapisan keamanan tambahan untuk mengimplementasikan otentikasi 2 faktor.

Anda wajib mengatur PIN Signal. PIN tersebut akan dibutuhkan saat memasang ulang aplikasi serta pencadangan & pemulihan, dan verifikasi identitas.

3. Menyembunyikan Nomor Telepon Anda

Aplikasi Signal benar-benar berusaha melindungi privasi Anda. Signal menawarkan cara untuk menyembunyikan nomor telepon Anda, yang mana fitur tersebut tidak terdapat pada aplikasi lain.

Namun, ini mungkin merupakan salah satu trik aplikasi Signal untuk menjaga privasi.

4. Aktifkan Incognito Keyboard

Jika Anda khawatir aplikasi papan ketik virtual Anda mengambil data anda. Anda dapat meminta Signal untuk menggunakan Papan Ketik Penyamaran untuk mencegahnya.

5. Memburamkan wajah pada foto

Kami sering membagikan gambar kami di chat messenger, tetapi jika Anda tidak yakin tentang bagaimana gambar-gambar itu dapat digunakan atau dibagikan lebih lanjut.

Anda dapat memilih untuk memburamkan wajah di foto sebelum mengirimnya ke Signal. Ini adalah fitur bawaan yang semakin meningkatkan privasi Anda.

6. Blokir Screenshoot Layar Anda di Signal

Di antara fitur Signal terbaik, salah satunya adalah opsi untuk mencegah orang lain mengambil tangkapan layar dari obrolan Anda atau apa pun di dalamnya.

Bagian terbaiknya adalah fitur ini bahkan membatasi pengambilan tangkapan layar dari menu terbaru, atau menampilkan konten di jendela aplikasi kecil di menu terbaru yang bisa kita lihat saat berpindah aplikasi.

7. Gunakan Signal sebagai aplikasi Catatan

Tidakkah Anda suka jika aplikasi Signal juga dapat berfungsi ganda sebagai aplikasi produktivitas? Signal memungkinkan Anda menyimpan catatan diri Anda sendiri atau menyimpan teks penting atau file media di saluran terpisah yang hanya dapat Anda lihat.

8. Kirim pesan menghilang

‘Pesan Menghilang’, juga dikenal sebagai pesan Penghancuran Diri, adalah salah satu fitur Signal terbaik.

Di sini Anda dapat mengatur pengatur waktu kapan pesan akan dihapus sendiri setelah dibaca oleh penerima.

9. Aktifkan Mode Gelap

Mode Gelap adalah mode baru setiap platform dan aplikasi akan menyediakan fitur ini dan begitu pula Signal.

Aplikasi ini menawarkan mode gelap built-in dan Anda dapat mengaktifkannya dengan mengunjungi bagian profil Anda> Penampilan> Tema> pilih Gelap dan ini akan memberikan mode gelap yang indah di seluruh tampilan aplikasi.

10. Gunakan Signal Proxy untuk menghindari penyensoran

Jika Signal diblokir di negara Anda, Anda dapat menggunakan fitur proxy Signal untuk melewati blokir jaringan dan terus menggunakan messenger di ponsel Android (fitur ini tidak tersedia untuk iPhone saat ini).

Saat menggunakan Signal Proxy, semua lalu lintas tetap aman ke operator proxy.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Anda Coba Gunakan

Ini adalah beberapa tip dan trik Signal keren yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman Anda di platform perpesanan yang berfokus pada privasi ini. Jadi cobalah semua fitur Signal terbaik dan tersembunyi ini.

Download Apk Signal disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *