Verifikasi Telegram, Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah.

  • Whatsapp
Verifikasi Telegram, Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Verifikasi Telegram. Aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di masyarakat tanah air. Telegram termasuk salah satu aplikasi yang telah paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dalam bentuk pesan singkat.

Berbagai fitur keren dari aplikasi telegram, membuat para pengguna aplikasi Telegram mendapatkan rasa kenyamanan dan keamanan saat mengakses aplikasi dalam bentuk pesan singkat ini.

Read More

Fitur keamanan merupakan salah satu fitur terbaik yang terapat pada aplikasi Telegram. Kehadiran fitur keamanan pada aplikasi telegram ini bertujuan untuk menjaga rahasia pribadi terhadap aktivitas didalam aplikasi dari tindakan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Whatsapp Mulai Ditinggalkan, Beralih Ke App Signal dan Telegram

Setelah WhatsApp meluncurkan perubahan privasi baru, banyak hal berubah drastis di seluruh dunia. Orang-orang bermigrasi ke Signal dan Telegram untuk mendapatkan perlindungan privasi yang lebih baik.

Fitur keamanan aplikasi telegram dinamai keamanan Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi Telegram, Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Verifikasi dua langkah adalah salah satu perlindungan keamanan yang harus Anda aktifkan untuk melindungi akun Anda. Dengan mengaktifkan fitur keamanan Verifikasi Dua Langkah ini, akun telegram Anda akan bisa diamankan jika suatu saat ada pihak ketiga yang mendaftarkan nomor kita ke Telegram maka otomatis akan dimintai kata sandi terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah di Telegram.

  1. Pertama, pilih menu yang terletak di sudut kiri atas dan buka “Pengaturan”.
  2. Selanjutnya, buka “Privasi dan Keamanan” dan pilih “Verifikasi Dua Langkah”.
  3. Sekarang, pilih “Set Password” dan buat kata sandi untuk verifikasi dua langkah di Telegram. Di halaman berikutnya, Anda perlu memasukkan kembali kata sandi. Pastikan untuk mengingat kata sandi ini atau lebih baik, tulis dan simpan di tempat yang aman
  4. Setelah itu, Anda dapat memberikan petunjuk jika Anda lupa sandi atau Anda dapat langsung melewati bagian ini.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan email pemulihan untuk skenario di mana Anda lupa sandi verifikasi dua langkah. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan memisahkan email Anda ke Telegram, Anda dapat melewati bagian ini juga. Namun, untuk pengguna umum, saya akan merekomendasikan memberikan email untuk pemulihan.
  6. Sekarang, buka email Anda dan masukkan kode verifikasi. Ini dilakukan untuk memvalidasi alamat email pemulihan Anda.
  7. Terakhir, Anda telah mengaktifkan verifikasi dua langkah di Telegram. Sekarang dan seterusnya, jika Anda masuk ke akun Telegram Anda di perangkat baru, itu akan meminta kata sandi verifikasi dua langkah Anda bersama dengan kode satu kali (SMS) yang telah Anda terima di ponsel pintar Anda.

Baca juga : WhatsApp 2021, Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya

Nyalakan verifikasi dua langkah di Telegram dan Lindungi Obrolan Anda

Jadi begitulah cara Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah di Telegram dan menambahkan lapisan keamanan tambahan ke pesan dan obrolan pribadi Anda.

Sesuai studi yang dilakukan oleh Universitas Princeton, pertukaran sim telah menjadi ancaman nyata di seluruh dunia di mana penipu meminta operator untuk menukar nomor telepon dan operator dengan patuh mengubah nomor tersebut tanpa uji tuntas. Jadi untuk menggagalkan upaya tersebut, mengaktifkan verifikasi dua langkah adalah suatu keharusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *