Panduan Natalia Mobile Legends dan Build Itemnya

  • Whatsapp

Natalia Mobile Legends adalah hero yang menjadi favorit sebagian user Assasin pada game Mobile Legends. Hero ini dapat melakukan berbagai hal dengan menghasilkan damage yang cukup tinggi.

Ia juga mampu memberikan berbagai gank pada mode early game. Natalia juga bisa menghilang, kemudian juga dapat nge-blink. Natalia juga termasuk hero yang lincah dan membuat banyak gamer menjadi resah saat lawan memakai hjero ini. Karena mereka tak mengerti cara meng-counter dari hero Assasin ini.

Read More

Skill Natalia Mobile Legends

Hero ini memiliki berbagai kemampuan dalam skillnya. Mungkin bagi anda penggemar Mobile Legends, menggunakan Natalia akan memiliki beberapa kelebihan. Ia memiliki skill menghilang, nge-blink dan kemampuannya yang lincah.

Namun, beberapa juga mengeluhkan tentang skill hero assasin ini dan melakukan rework terhadapnya. Lalu bagaimana kemampuan Natalia setelah rework? Berikut adalah beberapa skillnya.

Skill Natalia Setelah Rework

Kelebihan hero Natalia Mobile Legends ini adalah mempunyai banyak skill atau kemampuan yang dapat memudahkan player dalam memainkannya. Namun juga terdapat beberapa komentar yang kurang puas dari hero ini.

Skill Pasif

Skill ini berupa Assasin Instinct, yang sebelumnya adalah skill yang paling player takuti yakni oleh Marksman, mage atau pun Support. Namun, tampaknya sekarang sudah tidak demikian.

Pasalnya, skill ini memiliki aspek yang malah mengalami nerf, dan bukannya diubah. Perubahan paling besar tampak pada hero ini adalah playstylenya. Hal ini dapat terlihat saat Natalia keluar dari invisibility miliknya.

Jika sebelumnya, Natalia akan memberi attack yang biasa pada lawan dan sekaligus memberi silence. Maka sekarang setelah di-rework, Natalia akan melakukan flicker ke bagian belakang lawan.

Kelebihannya, akan menjadikan hero Natalia Mobile legends ini mudah dalam menjangkau lawan dari bagian belakang. Hal ini juga dapat berpengaruh pada kemampuan menghasilkan damage.

Akan tetapi, terkadang juga akan merusak positioning dari Natalia itu sendiri. Hal yang fatal terjadi, bisa saja Natalia sendiri yang kan berada dalam posisi yang sangat sulit jika musuh tidak berhasil dia bunuh.

Namun,keuntungan dengan kemampuan flicker ini yakni dapat menjangkau musuh yang berada pada batasan bahkan pada dinding yang tebal. Perubahan tersebut juga terdapat pada kemampuan Natalia Mobile Legends  yang mudah sekali terdeteksi.

Musuh akan mengetahui keberadaan Natalia dengan jangkauan tanda seru sehingga menguntungkan Marksman, Support, ataupun mage. Mereka akan cepat menyelamatkan diri dengan bersembunyi meskipun Natalia belum sempat menyentuh mereka.

Peringatan tanda seru tersebut dapat terdeteksi oleh musuh meskipun Natalia Mobile Legends berada atau sembunyi pada semak-semak. Semakin parah saat durasi sillence ini berkurang sampai 1 sekon. Sangat sulit bagi hero ini untuk mengcounter hero-hero yang memerlukan sillence seperti Fanny, Harley dan yang lain.

Skill 1: Claw Dash

Kemampuan escape yang Natalia miliki ini tak memperoleh perubahan, kecuali jika jaraknya diperkecil. Akan tetapi, justru sisi lincah dari hero ni akan berkurang.

Skill 2: Smoke Bomb

Skill ini juga tampak mengecil jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sehingga, banyak yang mengeluhkan tentang kemampuan Natalia yang satu ini. Smoke bomb yang sebelumnya terdapat tambahan yang ada pada ujung.

Skil Ulti

Skill ulti Cold Blooded Strangling yang dikembalikan pada ultimate pada final Normal Server dan sekedar mempercepat farming minion.

Build Natalia Setelah Rework

Meskipun terdapat beberapa keluhan, akan tetapi masih terdapat beberapa kelebihan Natalia Mobile Legends. sehingga anda masih dapat bermain dengan hero ini. Hanya saja, akan terdapat beberapa perubahan daripada sebelumnya.

Spell

Setelah mengalami rework, Inspire tak selalu membatu anda dalam menjadi pemenang dalam game. Opsi yang ada untuk battle spell Natalia yakni Retribution atau Petrify.

Dengan demikian, anda dapat memilih akan bermain killer atau pusher, atau mungkin juga farmer. Inspire juga dapat membantu dalam push dengan diam-diam dan secara cepat.

Hal ini dikarenakan jika hero Natalia Mobile Legends ini memiliki damage serta pergerakan yang termasuk tinggi jika pusher dari hero yang lain. Berkurangnya perihal sillence, Petrify juga menjadi opsi yang paling tepat dalam mengamankan kill. Hal ini sangat membantu saat anda mengincar hero lincah lain seperti Harley dan juga Hayabusa.

Namun, jika anda mempunyai hero dengan skill CC (misalnya Chou), Inspire lebih berguna jika dibandingkan dengan Petrify. Sedangkan Retribution adalah pilihan yang greedy. Namun dapat membantu dalam mendapatkan item lebih cepat. Anda dapat menggunakan skill ini jika tak yakin bisa memperoleh kill yang cukup banyak pada early game.

Emblem and Talents

Dalam pemilihan emblem yang tepat, anda harus berdasarkan pada playstyle dalam setiap game. Walaupun demikian, terdapat hanya dua macam emblem yang sesuai dengan Natalia.

Emblem tersebut adalah Assasin dan juga Marksman. Custom Emblem Assasin dari Unta ini mengutamakan playstyle yang lebih pada arah killer. Hal tersebut dapat dilihat dari emblem tier 3 yaitu Bounty Hunter.

Ini akan memungkinkan anda dalam memperoleh gold yang lebih besar dari membunuh lawan anda. Sementara itu, penggunaan emblem Marksman ini akan lebih mengarah pada playstyle farmer atau berburu.

Akan tetapi, akhirnya juga hero Natalia Mobile Legends akan menghasilkan damage lebih besar daripada memakai emblem Assasin. Emblem tier 3 yakni weapon master yang mampu meningkatkan damage dari senjata.

Yang perlu diingat dari penggunaan emblem ini adalah memperhatikan segi komposisi tim, apakah sudah baik ataukah belum.

Tim harus terdiri atas tank, yang dapat menjamin anda memperoleh farming secara aman dalam early game. Apabila Marksman yang memerlukan farm misalkan Miya atau Irithel, maka sebaiknya jangan memakai emblem ini.

Equipment

Jenis equipment yang sering dipakai oleh hero Natalia adalah sebagai berikut:

Rapid Boots

Equipment Ini cenderung lebih dipilih daripada Swift Boots, karena mampu memberi tambahan kecepatan gerakan yang lebih.

Wildtalker/Blade of Despire

Equipment ini dapat anda ganti dengan malefic Roar apabila kita akan bermain dengan tipe pusher.

Rework yang terjadi pada hero Natalia Mobile Legends ini banyak sekali mengundang ragam komentar dan juga kontroversi. Hal tersebut juga diungkapkan oleh semua pemain setia Mobile Legends.

Namun, meskipun rework ini terkesan kurang baik atau memiliki sisi negatif. Sebagian user dari hero Natalia Mobile Legends mengatakan jika rework ini tak mengganggu gameplay.

Kelebihan dan Kekurangan Heo Natalia

Kelebihan dari hero Assasin ini sangat mematikan untuk marksman yang mengoptimalkan auto attack kepada lawan. Lalu, skill pasif hero ini dapat menyergap lawan.

Selanjutnya, skill 1 dan juga skill 2 bisa dipakai secara bersamaan pada mode melarikan diri. Sedangkan kelemahan atau kekurangan dari Natalia sebagai hero Mobile Legends ini adalah akan merasa kesulitan jika melawan mage.

Kesulitan tersebut akan terasa saat menggunakan crowd control/brust dengan damage yang tinggi. Kemudian, kelemahan Natalia Mobile Legends berikutnya adalah sangat mudah mati dengan cepat saat berada pada teamfight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *